Saturday, November 1, 2014

CERPEN ANAK BARU DI SEKOLAH

                                                       CERPEN ANAK BARU DI SEKOLAH

“Kring kring kring” bunyi bel sekolah tanda pelajaran pertama akan segera dimulai. Aku dan teman-teman pun berbaris di depan kelas. Kami kemudian masuk satu persatu ke dalam kelas. Sesampai di kelas, aku melihat Bu Citra, wali kelasku membawa seorang anak peremepuan.
“Ayo, perkenalkan diri kamu. Jangan malu-malu” seru Bu Citra kepada anak itu.
“Nama saya Salma Natasia, saya merupakan murid pindahan dari SMPN 01. Sekian dan terima kasih” jawab anak itu sambil memperkenalkan dirinya.
Kemudian ia duduk di sampingku karena hanya satu bangku yang tersisa di kelas.
“Hai perkenalkan! Namaku Salsharina, bolehkah kita berkenalan?” tanyaku kepadanya mencoba memperkenalkan diri.
Ia tidak merespon pertanyaanku. Mungkin dia masih malu-malu, jawabku dalam hati. Begitulah hari-hari yang aku jalani selama duduk dengan Salma.
Sampai…
“Halo! Sal, kamu mau tidak datang ke sekolah aku, soalnya besok itu ada pertandingan futsal di sekolah aku. Tolong kamu datang yah” mohon Naya kepadaku di telefon.
“Ya, kalau aku mau pastinya” jawabku kepada Naya.
“Bagus, Makasih ya Sal!” jawab Naya lalu menutup telefon.
Esoknya pun aku datang ke sekolah Naya di SMPN 01.
“Hey, aku disini” seru seseorang yang memanggil namaku. Ternyata dia adalah Naya.
“Hai, apa kabar” sapaku kepada Naya.
“Baik, aku baik Sal”.
Lama kami bercakap-cakap, aku pun mulai bertanya tentang Salma. “Eh, Nay kamu kenal tidak murid yang namanya Salma Natasia?”.
“Salma? Hmm… Oh iya aku ingat, dia itu dulu teman aku. Tapi sayang, ia meninggal dalam kecelakaan mobil 3 tahun yang lalu.
Aku yang mendengar cerita Naya terdiam sejenak memikirkannya.
“Memangnya kenapa Sal?” tanya Naya kepadaku.
“Ehm, nggak kok” jawabku. Aku masih bingung. Jadi siapa anak baru itu sebenarnya? Apakah…
Cerpen Karangan: Agatha Miriam
                                                                              sumber:http://cerpenmu.com/

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com